Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak memimpin Rapat Staf ke-1 Tahun 2018 dengan agenda : (1). Evaluasi Kinerja Tahun 2017 dan Rencana Agenda Kerja 2018, (2). Evaluasi Persiapan HUT Prov. Kaltim ke-61, dan (3). Penilaian Akhir Pemberian Pataka Pembangunan. Rapat diikuti oleh Sekda Prov. Kaltim Dr. H. Rusmadi, seluruh Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kaltim.

Dalam arahannya Gubernur memberikan beberapa direktif khususnya pada peningkatan kinerja agar terwujud integritas dan semua perangkat daerah bersinergi untuk mendukung program dan kegiatan sesuai rencana pembangunan daerah. Hal yang sama mendapat penekanan beberapa hal oleh Sekda Prov. Kaltim Dr. H. Rusmadi.

Saat diminta melaporkan hasil penilaian Penghargaan Panji-panji Keberhasilan Pembangunan di Kaltim dan Pemberian Penghargaan kepada Tokoh Berjasa di Kaltim, Kepala Balitbangda Prov. Kaltim H. Eddy Kuswadi, SE, MM selaku Koordinator Seksi Pemberian Penghargaan pada HUT Prov. Kaltim ke-61 menyampaikan hasil penilaian ahkir Pemberian Penghargaan Panji-panji Keberhasilan Pembangunan di Kaltim kepada Kabupaten dan Kota se-Kaltim serta Usulan Penerima Penghargaan Tokoh Berjasa di Kaltim. Pada tahun 2017  sebanyak 52 buah panji akan dibagikan kepada Bupati dan Walikota se-Kaltim. Tujuan pemberian panji adalah sebagai apresiasi kepada Bupati dan Walikota atas kinerjanya dalam mendukung pembangunan daerah di Kaltim dan sebagai wahana monev bagi kabupaten/ kota se-Kaltim dalam mendukung pembangunan daerah di Kaltim. Adapun pada pemberian Tokoh Berjasa diberikan dalam 23 katregori dengan penerima berjumlah 34 orang.

Pemberian penghargaan kepada 34 Tokoh yang terdiri Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda maupun Organisasi profesi yang berprestasi di berbagai bidang akan diserahkan pada sidang Pripurna HUT ke 61 Provinsi Kaltim Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi Kaltim.

Pada malam harinya akan dilaksanakan Malam Anugarah yaitu pemberian penghargaan dan Trofi bagi Kabupaten/Kota yang telah berhasil melaksanakan program pembangunan yang mendapatkan peringkat dua dan tiga setelah panji keberhasilan yang merupakan peringkat pertama.

Sedangkan pemberian penghargaan panji akan diberikan pada Apel Puncak Peringatan HUT Prov. Kaltim ke-61 tanggal 9 Jamuari 2018 di Stadion Sempaja, Samarinda. (Kabid Sos.pem/NA_2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here