Home / olahraga / Awang Faroek Resmi Buka Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018

Awang Faroek Resmi Buka Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak secara resmi membuka Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Stadion Madya Palaran, Samarinda pada Jumat (23/2).  Awang mengharapkan trisukses dalam perhelatan kali ini yaitu sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses ekonomi kerakyatan. selain itu, beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang menyaksikan serta untuk seluruh supporter dari seluruh tanah air yang turut hadir memeriahkan gelaran Piala Gubernur Ke-2 tahun 2018 agar dapat menjaga keharmonisan, kedamaian serta kondusivitas Kalimantan Timur”.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini gelaran PGK hanya diikuti oleh delapan tim yang terbagi menjadi 2 grup, untuk Grup A yang pertandingannya akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, diisi oleh Mitra Kukar, Borneo FC, PSIS Semarang, dan Arema FC.  Sedangkan di Grup B akan dilaksanakan di Stadion Batakan, Balikapapan, Persiba Balikpapan sebagai tuan rumah akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, dan Madura United.

Pada pertandingan perdana yang dilaksanakan di stadion Palaran, Samarinda Borneo FC sebagai juara bertahan berhasil mengalahkan Mitra Kukar lewat drama adu penalti. Sedangkan pertandingan perdana di Grup B pada sabtu (24/2), Persiba Balikpapan harus menerima pil pahit didepan publiknya sendiri setelah dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 0-1.

Panitia Piala Gubernur Kaltim 2018 menyiapkan Total hadiah sebesar Rp 6,2 miliar yang akan dibagi dalam beberapa kategori. Klub juara akan mendapatkan hadiah Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta. sedangkan untuk indovidu, pemain terbaik akan menerima hadiah Rp 150 juta, pencetak gol terbanyak Rp 100 juta, dan pemain muda terbaik Rp 75 juta.

Piala Gubernur Kaltim ini merupakan turnamen pramusim, sebagai ajang ujicoba bagi klub untuk menerapkan permainan dan strategi dalam menghadapi musim kompetisi Liga 1 2018 yang direncanakan bergulir pada 10 Maret 2018. (fb)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: