Home / Uncategorized / GUBERNUR LANTIK 248 PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS, PEJABAT ADALAH UJUNG TOMBAK PERUBAHAN

GUBERNUR LANTIK 248 PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS, PEJABAT ADALAH UJUNG TOMBAK PERUBAHAN

Gubernur Awang Faroek Ishak saat melantik 248 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim, Rabu (30/5) di Pendopo Lamin Etam. (ADISUSENO/HUMASPROV)

SAMARINDA – Sebanyak 248 pejabat eselon terdiri pejabat Administrator (eselon III)  99 orang dan pejabat pengawas (eselon IV) 139 orang di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim  telah diambil sumpah/janji jabatannya. Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Jabatan Administrator dan Pejabat Pengawas dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam, Rabu (30/5).

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan pemerintah menginginkan sumber daya manusia (SDM) aparatur yang berintegritas agar terwujud organisasi yang kuat. Menurut dia, penyelenggaraan pemerintahan cepat dan bersih memerlukan pejabat yang mampu melakukan perubahan sesuai semangat reformasi birokrasi. “Pejabat sebagai ujung tombak perubahan dan tulang punggung penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai tuntutan masyarakat dan negara,” katanya.

Pemerinatahan harus diselenggarakan secara efektif dan efesien sebagai implementasi reformasi birokrasi terutama dalam memberikan pelayanan yang lebih baik. Pejabat pemerintah lanjutnya, suka tidak suka maupun mau tidak mau tetap wajib melakukan perubahan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan agar semakin baik.

Karenanya, diperlukan aparatur sipil negara yang berprestasi, berdedikasi dan integritas serta memiliki loyalitas tinggi terhadap pemerintah dan masyarakat terlebih bangsa dan negara. Kaltim ujarnya, hingga saat ini sejak awal kepemimpinannya pada 2009 hingga periode kedua (tahun 2018) terus membangun dan meningkatkan daya saing daerah.

Awang mengakui berbagai program prioritas daerah telah ditetapkan dan harus dicapai agar terwujud daya saing daerah yang tinggi didukung SDM aparatur yang berdedikasi dan loyal. “Perlahan kita mulai menyusul provinsi yang telah maju dan berkembang bahkan Kaltim merupakan daerah berdaya saing tinggi dengan SDM aparatur berkualitas,” jelasnya.

Bukti, Kaltim memiliki SDM aparatur berkualitas adalah banyaknya prestasi kinerja pemerintahan yang diraih termasuk pengelolaan keuangan negara yang 5 kali mendapat opini WTP. “Saya minta jadilah pejabat terdepan mendorong dan menciptakan kinerja pemerintahan yang berkualitas. Bekerjasamalah dengan baik. Sinergi lintas sektor akan mempercepat pencapaian pembangunan agar rakyat sejahtera dan daerah semakin maju,” harapnya.

Gubernur menambahkan pelantikan pejabat tidak ada kaitannya dengan pemilihan kepala daerah tetapi murni untuk penyelenggaraan pemerintahan agar efektif dan efesien. Hadir Pj Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana dan Komandan Korem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, jajaran FKPD, para asisten, staf/tenaga ahli dan kepala biro serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim serta pimpinan instansi vertikal. (yans/sul/humasprov)

About admin

Check Also

Soft Opening Segmen I Seksi I Jalan Tol dan Wika Run 10K, Gubernur : Catat, Tol Itu untuk Rakyat

BALIKPAPAN – Jalur mulus jalan tol, ternyata bukan isapan jempol. Soft opening jalur mulus jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: