SAMARINDA – Forum Seniman Peduli Kaltim menggagas penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Penggalangan dana dilakukan di Gedung Olah Bebaya Komplek Lamin Etam Samarinda. Jumat (6/9) malam. Dana terkumpul dari penggalanan ini mencapai Rp150 juta.

Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan penggalangan  dana ini merupakan bentuk kepedulian rakyat Kaltim terhadap korban gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk mengurangi beban yang diderita rakyat Lombok. Dari Kaltim Untuk Lombok. Dari Kaltim untuk Indonesia,” kata Riawati.

Hingga saat ini korban gempa Lombok banyak memerlukan bantuan. Karena itu, Gubernur Awang Faroek kata Riawati menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini. Gubernur berharap kegiatan ini diikuti organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya. “Sesuai arahan Gubernur Awang Faroek Ishak, tiada hari tanpa solidaritas. Karena itu, inilah waktunya rakyat Kaltim menunjukkan  solidaritas yang tinggi terhadap sesama,” tegasnya.

Sekretaris Panitia Fitri Eka Dinanti berharap penyelenggaraan ini memberikan manfaat besar bagi rakyat Kaltim. Terutama dalam mengajarkan bagaimana berbagi kepada sesama.

Penggalangan dana kemarin menampilkan persembahan seni teater tentang gempa Lombok dan pembacaan puisi karya Awang Faroek Ishak yang dibacakan Fitri Eka Dinanti dan lagu Karya Awang Faroek Ishak. Kemudian puisi karya Isran Noor, puisi Karya Hadi Mulyadi, puisi karya mantan Sekprov Kaltim Rusmadi serta lukisan karya seni lukis Samarinda.

Semua penampilan tersebut kemudian dilelang kepada seluruh peserta maupun undangan yang mencapai 500 orang. Hadir Tokoh Masyarakat HM Yos Soetomo. Panitia akan terus menggalang dana melalui hasil karya seni Forum Seniman Peduli. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here