Jakarta – Hasil Digital Mums Survey 2018 menunjukkan bahwa satu dari dua orang perempuan di Indonesia lebih banyak menggunakan internet setelah resmi menyandang status sebagai seorang ibu. Hal tersebut disampaikan oleh Associated Regional Head of Content Tickled Media, Putri Fitria, pada acara “Sharing Kebiasaan Digital Ibu-ibu Zaman Now” di Jakarta, Rabu, 12 September 2018.

“Ketika seorang perempuan menjadi seorang ibu itu pasti media konsumsinya berubah, sama seperti tahun lalu frekuensi [perempuan] untuk menonton televisi itu menurun drastis ada pada angka 78,5 persen. Yang menarik pada tahun ini peningkatan internet usernya itu tinggi ada di angka 48,7 persen” tutur Putri.

Namun, hasil tersebut berbeda untuk kalangan ibu-ibu yang penghasilannya di atas Rp 10 juta, angka penggunaan internet sebanyak 55 persen.

Putri menjelaskan alasan kenaikan penggunaan internet yang semakin tinggi karena ibu-ibu saat ini merasa bahwa internet adalah cara paling mudah untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang mereka pikirkan.

“Jadi, ketika anaknya sakit atau mencari informasi apapun itu, mereka kini menggunakan internet,” lanjutnya.

Kebanyakan para ibu digital mengunjungi situs parenting (24 persen), lalu media sosial (20 persen), dan belanja daring (19 persen).

“Tapi, kalau kita lihat lagi data high income mums, ternyata yang paling tinggi itu ada di belanja online,” jelas Putri.

Putri juga menjelaskan sebanyak 52 persen ibu aktif berselancar di internet setelah pukul 19.00, 36 persen pada pukul 12.00-19.00, dan 12 persen sebelum pukul 00.00. (Tempo.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here