Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud bersama Kapolda Kaltim dan Danrem 091/ASN serta Habib Syech Bin Abdul Qodir pada acara Kaltim Bershalawat 2018, Selasa (25/9). (syaiful/humasprov)

– Ribuan umat muslim dari  berbagai daerah membanjiri halaman Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda untuk mengikuti acara  Kaltim Bershalawat 2018  dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir.

Pj Gubernur Kaltim Ir Restuardy Daud menyambut baik pelaksanaan Kaltim Bershalawat yang kali ini mengangkat tema “Menjalin ukhuwah Islamiyah dalam bingkai NKRI”. Menurutnya tema ini sangat tepat dalam menyonsong  pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legeslatif 2019 agar berlangsung aman, damai dan sejuk.

 

“Kaltim Bershalawat ini dilaksanakan pada momentum yang sangat baik. Tahapan kampanye pileg dan pilpres akan berlangsung sampai 13 April 2019. Mari kita jaga suasana kondusif ini dengan baik,” kata Restuardy Daud saat didaulat memberikan sambutan, Selasa malam (25/9).

Penting menurut Restuardy Daud bagi umat muslim untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah, yaitu persaudaraan sesama umat muslim. Selain itu juga penting untuk memelihara ukhuwah wathoniah yaitu persaudaraan antarsesama anak bangsa.

“Untuk itu, mari kita jaga kebersamaan karena pada hakekatnya persaudaraan Islamiyah yang kita ingin bangun adalah persaudaraan sesuai dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Lanjut Restuardy kebersamaan dalam keberagaman dari berbagai suku dan agama akan meneguhkan kokohnya keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kita yakin dan percaya bahwa  kita semua adalah warga negara yang baik yang akan menjaga persatuan dan kesatuan dengan tetap menjaga kondusifitas daerah, sehingga Kaltim tetap aman dan damai khususnya pada masa kampanye Pilpres dan Pileg 2019,” pesan Restuardy Daud. (mar/sul/humasprov kaltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here