Gubernur Isran Noor saat memimpin rapat staf perdana. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah  (OPD) di lingkungan  Pemprov Kaltim untuk bekerja cepat  sesuai  tugas pokok dan fungsi  (Tupoksi) demi menyukseskan pelaksanaan  program pembangunan.

“Seluruh OPD harus menguasai tupoksinya,  agar  kita bisa bekerja lebih maksimal. Dengan begitu maka kinerja pasti akan meningkat,” tegas Isran Noor saat membuka rapat staf di lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang  Serba Guna Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (10/10).

Selain harus menguasai tupoksi, Isran  meminta agar para ASN lebih sensitif dengan lingkungan sekitar. Jangan sampai hanya karena bukan tupoksinya, ASN tidak mau tahu apa  yang terjadi di sekitar mereka. Hal seperti ini tidak boleh terjadi.

Karena  pemerintahan yang baik akan terwujud jika kinerja para pegawai di setiap  OPD mampu memberikan kredibilitas bagi masyarakat dan mampu memberikan prestasi yang baik, serta tidak boleh  mengendurkan semangat dan motivasi kerja.

“OPD  harus bisa jadi  panutan yang berada di garis terdepan dalam pelayanan masyarakat, dengan membentuk cara berpikir melayani dan harus mengalahkan keinginan untuk dilayani. Evaluasi kembali  pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran,” pinta Isran Noor.

Dikatakan Isran Noor, jalannya roda pemerintahan tidak akan terlepas dari kinerja aparat pemerintahan yang baik. Sukses pemerintahan pasti berhubungan dengan sumber daya aparatur yang dimiliki. Kinerja Pemprov dapat dilihat dari bagaimana produktivitas pegawai atau aparat pemerintahannya.

Seluruh pimpinan OPD menyampaikan presentasi terkait program OPD masing-masing. (mar/sul/humasprov kaltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here