Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan rapat Persiapan Penilaian Tokoh Berjasa dan Berprestasi 2018, Selasa, 30 Oktober 2018. Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan, Ir. Noor Albarakati, MT., mewakili Kepala Balitbangda Prov. Kaltim dalam arahannya disampaikan terkait  pemberian penghargaan terhadap tokoh berjasa dan berprestasi yang ada di Kalimantan Timur dan mengingatkan kembali kepada Perangkat Daerah/institusi penanggung jawab terhadap tokoh-tokoh yang layak untuk diberikan penghargaan agar bekerja secara profesional berdasarkan kriteria yang ditetapkan.

Tujuan diberikankan penghargaan ini adalah (1) untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada tokoh-tokoh dan masyarakat yang berjasa dan berprestasi di Provinsi Kalimantan Timur; (2) menjadikan penghargaan kepada Tokoh Berjasa dan Berprestasi ini sebagai motivasi bagi masyarakat untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di daerah Kalimantan Timur.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Balitbangda Prov. Kaltim dan dihadiri oleh Tim Penilai yang terdiri dari beberapa Perangkat Daerah dan institusi lainnya. Pada rapat perdana ini, Tim Penilai menyampaikan nomenklatur penghargaan dan kriteria penilaian. Direncanakan  penerima penghargaan terdiri dari tokoh Agama, pendidikan, kesehatan, pemuda, seni budaya dan lain sebagainya.

Hasil penilaian tokoh berjasa dan berprestasi akan disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Timur melalui Rapat finalisasi pemberian Penghargaan Panji-panji Keberhasilan Pembangunan di Kalimantan Timur dan diserahkan pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov. Kaltim pada awal tahun 2019 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur ke-62 tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here