Rapat penetapan pemenang Panji-panji Keberhasilan Pembangunan Kalimantan Timur tahun 2018(sospem/lit)

SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur seperti biasa disetiap tahun akan memberikan penghargaan kepada Bupati dan Walikota di Provinsi Kalimantan Timur berupa Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Kalimantan Timur. Kegiatan ini sejalan dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomer 33 Tahun 2018 tentang Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dan Peraturan Pemerintah Nomer 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Tujuan diberikan penghargaan ini adalah (1) Memberikan motivasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota se- Kalimantan Timur dalam pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing. (2) Sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan di masing-masing Kabupaten/Kota dan (3) Wahana pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan di masing-masing Kabupaten/Kota.

Panji-panji keberhasilan pembangunan Kalimantan Timur diberikan kepada 10 Kabupaten/Kota pada 52 bidang pembangunan. Proses penilaian dan penetapan pemenang dilakukan oleh Perangkat Daerah yang bertanggung jawab sesuai dengan bidang pembangunan masing-masing. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat diperolehnya gambaran kinerja Pemerintah Kabupaten/ Kota se Kalimantan Timur dalam menunjang agenda pembangunan daerah di Provinsi Kalimantan Timur dan Meningkatnya minat para pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah di Provinsi Kalimantan Timur.

Bertempat di Aula Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Timur pada hari, Kamis, 20 Desember 2018 telah melaksanakan rapat penetapan pemenang Panji-panji Keberhasilan Pembangunan Kalimantan Timur tahun 2018. Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan, Ir. Noor Albarakati, MT., mewakili Kepala Balitbangda Prov. Kaltim. Dalam arahannya disampaikan agar dalam menetapkan pemenang Panji Pembangunan,  Perangkat Daerah yang bertanggung jawab terhadap bidang pembangunannya masing-masing untuk dapat bekerja secara profesional berdasarkan kriteria yang ditetapkan.

Rapat dihadiri oleh 34 Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan institusi lainnya, dengan agenda penyampaikan nomenklatur kriteria pemenang dan penetapan pemenang Panji- Panji Keberhasilan Pembangunan sesuai dengan bidang tanggung jawab Perangkat Daerah.Hasilnya rapat ini akan disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Timur, H. Isran Noor melalui Rapat finalisasi pemberian Penghargaan Panji-panji Keberhasilan Pembangunan di Kalimantan Timur dan diserahkan pada peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur ke-62 tahun 2019.(sospem/lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here