SAMARINDA – Dalam rangka kegiatan Penilaian Perangkat Daerah Terbaik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim Tahun 2018, Balitbangda Prov. Kaltim mengadakan rapat yang dihadiri oleh Tim Penilai Perangkat Daerah Terbaik pada hari Kamis, 28 Februari 2019.  Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbangda Prov. Kaltim, Ir. Noor Albarakati, MT mewakili kepala Balitbangda Prov. Kaltim dengan agenda 1) Penjelasan Pelaksanaan Kegiatan Penilaian Perangkat Daerah Terbaik Tahun 2018, 2) Pembahasan indikator penilaian dan konfirmasi dari Tim Penilai masing-masing indikator, 3) Penilaian Indikator  SKPD Inovatif dan batas akhir penilaian, 4) Penetapan tentatif waktu penyerahan penghargaan

            Tim penilai masing masing indikator yang terdiri dari Inspektorat Prov. Kaltim, BPKAD Prov. Kaltim, BKD Prov. Kaltim, Biro Pemerintahan, Perbatasan dan OTDA Setda Prov. Kaltim, Biro Organisasi Setda Prov. Kaltim, dan Balitbangda Prov. Kaltim menyampaikan perihal indikator penilaian yang menjadi tanggung jawab masing masing instansi.

Penghargaa Perangkat Daerah Terbaik akan diberikan untuk katagori (1) Penetapan SAKIP, (2) Pelaksana Urusan Pemerintahan (3) Pengelolaan Keuangan, (4) Pengelolaan Kepegawaian (5) SKPD Inovatif, (6) Pengelola Barang Milik Daerah dan (7) Penerapan Budaya Kerja dan katagori keseluruhan yang merupakan rekapitulasi nilai masing-masing katagori.

            Rapat kemudian ditutup dengan kesimpulan sebagai berikut :1) Tim penilai masing masing indikator akan menyempurnakan indikator penilaiannya terutama untuk penilaian indikator pengelolaan keuangan oleh BPKAD Prov. Kaltim 2) Batas akhir penyampaian hasil penilaian dari Tim Penilai masing masing indikator adalah hari Jumat, 22 Maret 2019, 3) Rapat lanjutan pembahasan hasil penilaian dari Tim Penilai masing masing akan tentatif dilaksanakan pada minggu ke-empat Maret 2019, 4) Tentatif penyerahan penghargaan bulan April 2019. (sospem/litbang)