TENGGARONG -Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Kelitbangan Se Kalimantan Timur tahun 2019 digelar di Hotel Ggrand Elty di kawasan Bukit Biru, Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara hari ini 25 Juli 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Politik. Hukum dan Keamanan Kantor Gubernur Kalimantan Timur Frananta Filifus Sembiring.

Rakorda Kelitbangan Se Kalimantan Timur 2019 kali ini mengangkat tema Peningkatan Kapasitas Inovasi Daerah Dalam Rangka Mendukung Kalimantan Timur Berdaulat. Rakorda tersebut diisi presentasi oleh beberapa pembicara. Presentasi awal disampaikan oleh Kepala Pusat Kajian Manajemen ASN, LAN – RI Dr.Hary Supriadi, S.H., M.A. Dalam presentasinya dengan mengangkat tema Strategi Peningkatan Pelayanan Publik. Presentasi Kedua disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Inovasi Daerah dari Puslitbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Saydiman Marto, M.Si.

This slideshow requires JavaScript.

Sesi berikutnya menampilkan Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan Gatoet Swi Darmo Eko yang mengangkat tema Inovasi Daerah Sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah. Pembicara terakhir Kepala Bappelitbang Kota Bontang Edi Prabowo,M.Si dengan materi Best Practice Inovasi dan Kelitbangan Kota Bontang. Dari 2 sesi tersebut berlangsung hangat dengan tanya jawab antara pemateri dan peserta Rakorda yang berisi saran dan kritik berkaitan dengan implementasi inovasi di kabupaten/kota yang mengelaborasi akar persoalan, policy, perencanaan, implementasi dan control pelaporan, dan advice keberhasilan. Di luar ruang Rakorda nampak beberapa UKM di Kaltim yang memamerkan dan memasarkan produk-produknya.(info.prokom/PJ-EY-JR)