BALITBANGDA KALTIM BAHAS DRAFT PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN FAKULTAS GEOGRAFI UGM
BALITBANGDA KALTIM BAHAS DRAFT PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN FAKULTAS GEOGRAFI UGM


Yogyakarta- Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur menghadiri Pembahasan Draft Perjanjian Kerjasama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Prov. Kaltim dengan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta (6/12/21).

Selain Pembahasan Draft Perjanjian Kerjasama, di acara ini juga dilakukan Pembahasan Teknis Pembuatan Buku dengan Tema "Ibu Kota Negara" antara Universitas Gadjah Mada dengan Stakeholder kelitbangan Kalimantan Timur. 

Terkait dengan kegiatan ini, Kepala Balitbangda Prov. Kaltim Abdullah Sani, S.H., M.Hum mengatakan Balitbangda Prov. Kaltim sudah memilki  MoU dengan beberapa Perguruan Tinggi di Kaltim yang dalam kegiatan penelitian melibatkan semua kampus yang ada di Kaltim. Selain itu terkait pembuatan buku, ia mengatakan selama ini ada tim kecil yang meng-handle Buku dan melibatkan Bappelitbang masing-masing kabupaten.

Sedangkan Prof. Riyanta mengatakan bahwa Timnya di UGM terdiri dari Fakultas Geografi UGM, Fakultas Kehutanan UGM, dan mitra dari Universitas Mulawarman dan ITK, lebih lanjut pihaknya akan mengajak universitas di Kalimantan Timur untuk melanjutkan kegiatan ini. Selain penelitian dengan luaran publikasi, UGM berencana untuk melaksanakan KKN Tematik untuk membantu masyarakat di Kalimantan Timur  yang berada di pedalaman yang akan terdampak pembangunan dan perkembangan IKN

Acara ini dihadiri oleh Kepala Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur, Dekan Fakultas Geografi, Wakil Dekan III Fakultas Geografi, Kadep Geografi Pembangunan, PI Riset IKN, LPPM UNU, perwakilan dari Bapelitbangda Kota Balikpapan dan Bapelitbangda Kutai Barat. (RM)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022