Forum Diskusi Aktual
Forum Diskusi Aktual


“Dalam rangka menyongsong Visi Indonesia Emas 2045, 100 Tahun kemerdekaan. Kita harus penuh dengan optimis. Dengan adanya diskusi ini marilah kita untuk memberikan masukan-masukan untuk menindaklanjuti isu-isu strategis yang ada. “ Kata Kepala Badan Litbang Kemendagri Dr. Eko Prasetyanto, M.Si., MA dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Forum DIskusi Aktual.

Forum Diskusi Aktual (FDA) Kesiapan Generasi Muda dalam Pembentukan Ibu Kota Negara Baru pada Jumat, 13 Mei 2022 digelar Badan Litbang Kemendagri di lantai 2 D’puncak Café & Resto Jl. M.T Haryono. FDA dihadiri oleh perwakilan dari Instansi dan Mahasiswa Universitas di Kaltim.

Plt.. Kepala Balitbangda Prov. Kaltim Dr. H. Fitriansyah, S.T., M.M hadir sebagai narasumber Forum Diskusi Aktual tersebut. “Keahlian generasi muda harus disertai dengan sertifikasi agar bisa bisa dibuktikan bahwa mereka memiliki skill untuk berpartisipasi dalam pembentukan IKN. Kita juga butuh semacam pemetaan kebutuhan tenaga kerja apa saja yang nantinya diperlukan saat pembentukan IKN yang tentunya disertai dengan sertifikasi dengan keahlian yang spesifik” kata fitriansyah.

Tampak juga Rektor Universitas 17 Agustus Samarinda Dr. Marjoni Rachman, M.Si , Dekan Fisipol Universitas Mulawarman Dr. H. Muhammad Noor, M.Si, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Agus Tianur, M.Si. sebagai narasumber lainnya. (HM)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022