PEMPROV KALTIM LAKUKAN PENANDATANGANAN MOU DENGAN PERGURUAN TINGGI DI KALTIM
PEMPROV KALTIM LAKUKAN PENANDATANGANAN MOU DENGAN PERGURUAN TINGGI DI KALTIM


Samarinda- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melakukan penandatangan kesepakatan Bersama atau MoU antara Gubernur Kalimantan Timur dengan beberapa Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur pada acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021 di hotel Mercure Kota Samarinda (21/12/21).

Perguruan Tinggi yang dimaksud adalah Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur, Universitas Balikpapan, Institut Teknologi Kalimantan, Politeknik Negeri Samarinda, dan Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong.

Kesepatan Bersama ini adalah merupakan Kerjasama dalam hal penelitian dan pengembangan peningkatan pembangunan daerah di Provinsi Kalimantan Timur. Lebih lanjut Kerjasama yang dimaksud adalah dalam hal melakukan penelitian dan pengembangan di berbagai aspek pembangunan, melakukan tukar menukar informasi ilmu pengetahuan dan teknologi, dan melakukan pemagangan dan praktek kerja lapangan.

Terkait dengan hal Kerjasama ini, Kepala Balitbangda Prov. Kaltim dalam sambutannya yang diwakili oleh Kabid Sosial dan Pemerintah Jonni, SE di acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengatakan kolaborasi dengan perguruan tinggi di daerah akan tetap diteruskan sebagai wujud misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di dalam meningkatkan SDM dan pembangunan dalam arti luas. “Saat ini sudah ada tujuh kesepakatan dengan perguruan tinggi termasuk UGM Yogyakarta dimana tahun 2022 juga akan membuat buku terkait dengan IKN.” Kata Jonni mengutip perkataan Kepala Badan.

Sedangkan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kaltim, H. Fathul Halim, SE, MM yang mewakili Gubernur Kalimantan Timur dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses serta menyambut baik terhadap penandatangan kesepakatan bersama tentang kolaborasi penelitian antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Balitbangda Prov. Kaltim dengan sejumlah Perguruan Tinggi Daerah. Lebih lanjut Fathul Halim berharap Kerjasama ini membawa manfaat bagi kemajuan dan kualitas penelitian di Kalimantan Timur sehingga memberikan dampak bagi pembangunan daerah di berbagai sector.  (RM)

 

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022