PENYERAHAN PENGHARGAAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2021
PENYERAHAN PENGHARGAAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2021


Samarinda- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada sejumlah OPD lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Kalimantan Timur dan BUMD se-Kalimantan Timur dalam acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021 di hotel Mercure Kota Samarinda (21/12/21).

Untuk Pemenang Penjaringan Peserta Inovasi dan Kreativitas Pelayanan Perangkat Daerah (PEPES IKAN PEDA) kategori Provinsi Kalimantan Timur adalah Pemenang Pertama diraih oleh RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Pemenang Kedua diraih oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Timur, Pemenang Ketiga diraih Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Pemenang Keempat diraih RSUD Abdul Wahab Sjahranie, dan Pemenang Kelima Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur.

Sedangkan untuk pemenang PEPES IKAN PEDA Kategori Kabupaten/ Kota, Pemenang Pertama diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kutai Kartanegara, Pemenang Kedua diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda, Pemenang Ketiga diberikan kepada Dinas Perikanan Kabupaten Berau, Pemenang Keempat diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda, dan Peringkat Kelima diberikan kepada Dinas Kesehatan Kota Balikpapan UPTD Puskesmas Mekar Sari.

Kategori Perangkat Daerah terbaik berdasarkan kategori tahun 2021: 1) Untuk kategori penerapan SAKIP dan pengelolaan keuangan diraih oleh Inspektorat Daerah Provinsi Kalimantan Timur. 2) Kategori pelaksanaan urusan pemerintahan diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. 3) Kategori pengelolaan kepegawaian dan Pengelolaan barang milik daerah diraih oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur. 4) Kategori Penerapan budaya kerja diraih Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, dan 5) Kategori pengelolaan arsip dinamis  diraih oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Selanjutnya Juara Umum Perangkat Daerah terbaik tahun 2021 diberikan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Sedangkan untuk kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik pemenang pertama diraih oleh PT. Bank Kaltimtara, pemenang kedua diraih PT. Bara Kaltim Sejahtera, dan pemenang ketiga diraih oleh PT. Migas Mandiri Pratama.

Dalam sambutannya di acara ini, Kepala Balitbangda Prov. Kaltim yang diwakili oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Jonni, SE mengatakan acara ini adalah merupakan kegiatan rutin untuk memotivasi Pemerintah Kabupaten/ Kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta BUMD untuk lebih baik dan maju.

Gubernur Kalimantan Timur dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kaltim, H. Fathul Halim, SE, MM mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. “Semoga pemberian penghargaan ini menjadi sarana motivasi terhadap kinerja khususnya perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bagi pelaksanaan pembangunan daerah di Kalimantan Timur.” Ucap Fathul Halim.(RM)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022