PRESENTASI "PEPES IKAN PEDA" TINGKAT KABUPATEN/ KOTA ZONA I
PRESENTASI


Balikpapan- Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur menggelar Presentasi Inovasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota (PEPES IKAN PEDA) Tahun 2021 di Kantor Walikota Balikpapan (9/11/21). Presentasi inovasi ini merupakan tahap lanjutan dari 29 proposal inovasi yang telah dikirimkan oleh kabupaten/kota dan dinilai oleh Tim Penilai dimana terdapat 12 inovasi dari kabupaten/kota yang mengikuti tahapan presentasi ini.Pada dilaksanakan presentasi terhadap 6 inovasi yang berasal dari Kota Balikpapan (2 inovasi), Kabupaten Penajam Paser Utara (3 inovasi) dan Kabupaten Paser (1 inovasi). 

Dari hasil penilaian presentasi ini akan ditetapkan 5 inovasi yang akan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Timur dan penghargaan tersebut akan diserahkan bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Timur tanggal 9 Januari 2022.

Beberapa Inovasi yang dipresentasikan yakni SI MAS PRO (Sistem Informasi Humas & Protokol) Humas & Protokol Setdakot Balikpapan, MARI KECE (MEKARSARI KELURAHAN CEGAH COVID) Dinas Kesehatan Kota Balikpapan UPTD Puskesmas Mekar Sari, Kecamatan Membangun Embung Petani Sejahtera (KEMBANG PASER) Kecamatan Babulu Kab. PPU, Percepatan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Melalui Desa Gander dan Anak (CETAR PUAN DESGENAK) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. PPU, CAKEP PPU (Cara Asik Kenali Pariwisata Penajam Paser Utara) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. PPU, dan E-BUAN (Bikin Urusan Enak & Nyaman) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Paser.

Saat ini inovasi di sektor pemerintahan terus didorong untuk dapat diterapkan dalam rangka mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. (RM)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022