Rapat Koordinasi Teknis Kelitbangan BSKDN Kemendagri dan Balitbangda Prov. Kaltim
Rapat Koordinasi Teknis Kelitbangan BSKDN Kemendagri dan Balitbangda Prov. Kaltim


Rapat Koordinasi Pembinaan Hubungan Pusat dan Daerah dalam Strategi Kebijakan Dalam Negeri  kerjasama Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri dan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Rapat Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Jumat 13 Mei 2022.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si, Kepala BSKDN Kemendagri Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si., M.Si beserta Pejabat Kemendagri lainnya, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Provinsi Kaltim, Kepala Balitbangda Kabupaten/Kota se Kaltim, Universitas dan TGUP3.

Rapat Koordinasi diawali oleh laporan Plt. Kepala Balitbangda Kaltim H. Fitriansyah, S.T, M.M, dilanjutkan sambutan dari Kepala BSKDN Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si., M.Si. Kepala BSKDN Mendagri mengatakan marilah kita bersama-sama mengoptimalkan diri kita dengan bersinergi antara pusat dan daerah. Semoga permasalahan-permasalahan di Negara ini bisa segera diselesaikan. Sehingga apa yang diharapkan Visi Indonesia Emas Tahun 2045 bisa segera terwujud. Dalam pertemuan ini kami dapat belajar kepada bapak/ibu agar mohon diberi masukan sebanyak mungkin tidak perlu ragu dan canggung karena ini dari kita oleh kita dan untuk kita.

Sambutan dari Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. Dihadapan Rombongan Pejabat Kemendagri yang berjumlah 17 orang, Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi menegaskan ketika Presiden RI Joko Widodo menetapkan perpindahan Ibu Kota Negara baru di Kaltim, maka itu adalah anugerah paling besar bagi provinsi-provinsi diluar jawa. Saya Sangat yakin dengan perpindahan Ibu Kota Negara, akan terjadi pembangunan di Jawa dan luar Jawa secara berkeadilan, “kata Hadi.  Sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembinaan Hubungan Pusat dan Daerah dalam Strategi Kebijakan Dalam Negeri.

Acara inti penyajian materi oleh pejabat kemendagri yakni, Sekeretaris Badan Litbang Kemendagri Ibu Dr. Kurniasih, S.H., M.Si yang memberi paparan terkait Peran dan Fungsi Kelembagaan Litbang Daerah dan  Indeks Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Kepala Pusat Litbang Otonomi Daerah, Politik dan Pemerintah Umum Dr. Drs. Akbar Ali, M.Si memberikan paparan terkait Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah (IKKD), Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Drs. Matheus Tan, M.M memberikan paparan terkait Inovasi Daerah, dan Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah Drs. H. Heru Cahyono memberikan paparan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD). (13/05/22.HM)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022