RAPAT PERSIAPAN KAJIAN PERSEPSI MASYARAKAT KALTIM TERHADAP PENUNJUKAN IBUKOTA NEGARA TAHUN 2022
RAPAT PERSIAPAN KAJIAN PERSEPSI MASYARAKAT KALTIM TERHADAP PENUNJUKAN IBUKOTA NEGARA TAHUN 2022


Samarinda- Bidang Sosial dan Pemerintahan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Persiapan Kajian Persepsi Masyarakat Kalimantan Timur Terhadap Penunjukan Ibukota Negara Tahun 2022 di Aula Kantor Balitbangda Prov. Kaltim (21/3/22).

Kajian ini bertujuan mengevaluasi penerimaan masyarakat Kalimantan Timur terhadap kebijakan pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur dan mengevaluasi persepsi masyarakat Kalimantan Timur terhadap persepsi manfaat dan resiko (ekonomi, social, dan lingkungan) terhadap kebijakan pemindahan IKN ke Kalimantan Timur.

Ada dua hal yang menjadi Agenda rapat ini yakni 1) Penyampaian rencana  penelitian yang disampaikan oleh Peneliti Balitbangda Prov. Kaltim, Yuli Fitrianto dan 2) masukan dan saran dari peserta rapat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Balitbangda Prov. Kaltim, H. Jonni, S.E, Dr. Ir. H. Zairin Zain dari Tim TGUP3 Prov. Kaltim, Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag dari UIN Kaltim, Sudiyanti, SE., M.Sc., CMA dari UNU Kaltim dan Pejabat Struktural dan Peneliti Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbangda Prov. Kaltim.

Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag dari UIN Kaltim menyarankan agar judul penelitian lebih diarahkan ke ekspektasi masyarakat terhadap pembinaan IKN, dan masyarakat yang diminta persepsi bisa dipetakan dan dikategorikan secara personal, organisasi, kesukuan dan wilayah.

Dr. Ir. H. Zairin Zain dari Tim TGUP3 Prov. Kaltim dalam menyikapi proposal yang ada mengatakan, agar lebih bagus merubah sedikit judul dari kajian ini, yakni yang semula persepsi masyarakat menjadi kesiapan masyarakat Kaltim terhadap pemindahan ibukota negara.

Sudiyanti, SE., M.Sc., CMA dari UNU Kaltim berharap agar hasil kajian bisa objektif.

Selanjutnya, masukan dan saran dari kegiatan ini akan dirapatkan kembali dengan tim peneliti.

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022