SEKRETARIAT PAUD KALTIM DIRESMIKAN. JADIKAN MOUNTAIN OF ISRAN WADAH BELAJAR DAN BERMAIN CERDAS
SEKRETARIAT PAUD KALTIM DIRESMIKAN. JADIKAN MOUNTAIN OF ISRAN WADAH BELAJAR DAN BERMAIN CERDAS


SAMARINDA - Didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim Abdullah Sani dan Wakil Bunda PAUD Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor membuka tirai papan nama tanda diresmikannya Sekretariat PAUD Kaltim, Kamis 7 Oktober 2021. 

Kantor berkegiatan pengurus/Kelompok Kerja (Pokja) PAUD Kaltim ini berada di Lantai 2 Kantor Balitbangda Kaltim, Jalan MT Haryono Samarinda.

Selanjutnya, Bunda PAUD yang  juga istri Gubernur Kaltim H Isran Noor ini mengunjungi The Mountain Of ISRAN (Innovation Science and Research Area Network) yang berada di kawasan Kantor Balitbangda Kaltim. 

Di kesempatan ini juga, Bunda PAUD Norbaiti didaulat mendongeng di hadapan anak-anak dari Kampung Dongeng Etam Samarinda, dengan judul "Kerbau dan Kancil".

Setelah mengunjungi The Mountain Of ISRAN, Norbaiti sangat bersyukur berbagai fasilitas di kawasan ini bisa menjadi wadah belajar masyarakat, terutama anak-anak sekolah, dari jenjang usia dini, taman kanak-kanak hingga jenjang pendidikan atas.

"Di sini sangat bagus, anak-anak bisa belajar dan mengetahui berbagai hal secara langsung, tidak hanya tahu lewat gadget saja," kata Norbaiti.

Dimana, ada berbagai macam hewan, banyak jenis ikan dan tanaman dengan nama-namanya. Juga, peralatan kerja/industri dengan teknologi tepat guna, serta alat-alat permainan anak-anak dan pojok baca.

"Jadi mereka senang, tidak saja bisa bermain, juga mengetahui dan belajar berbagai hal yang saat ini sulit didapat serta diketahui di lingkungan sekitar mereka," ungkap Ketua TP PKK Kaltim ini.

Norbaiti sangat berharap jajaran Balitbangda, selain terus mengembangkan The Mountain of ISRAN untuk kawasan bermain dan belajar cerdas, juga mengelolanya secara baik melibatkan berbagai pihak.

"Semoga nanti ya Pak Sani (Kepala Balitbangda Kaltim, Abdullah Sani), bisa ada swasta atau perusahaan mana kah melalui dana CSR masuk ke sini," harap Norbaiti.(yans/sdn/sul/adpimprov kaltim)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2021