TINDAK LANJUTI KAJIAN PEMBANGUNAN BERBASIS GENDER, DKP3A PROV. KALTIM KUNJUNGI BALITBANGDA PROV. KALTIM
TINDAK LANJUTI KAJIAN PEMBANGUNAN BERBASIS GENDER, DKP3A PROV. KALTIM KUNJUNGI BALITBANGDA PROV. KALTIM


Samarinda- Balitbangda Prov. Kaltim menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) pada Selasa 25 Januari 2022. Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut usulan kajian berbasis gender.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender DPK3A Prov. Kaltim, Dra. Dwi Hartini, M.Pd mengatakan Kajian Pembangunan berbasis gender itu diperlukan sekali oleh Kalimantan Timur mengingat adanya kesenjangan pembangunan perempuan dan laki-laki di Kalimantan Timur. "IPG kita ada di 3 besar terendah
dari 34 provinsi se- Indonesia dan juga dari capaian-capaian indeks pemberdayaan gender yang masih belum maksimal terutama di keterwakilan politik perempuan yang harusnya 30 persen baru 18,8 persen" ujar Dwi.

lebih lanjut, ia berharap dari Kajian itu nantinya bisa menjadi dasar dan sumber informasi untuk pengambilan kebijakan program kegiatan yang lebih tepat sasaran.

Untuk diketahui, Balitbangda Prov. Kaltim merupakan OPD yang mempunyai kewenangan dan tugas melakukan kajian, fasilitasi, dsb. (RM)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022