//

Survey Balitbangda Prov. Kaltim

Untuk meningkatkan pelayanan dalam segala bidang, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur memerlukan masukan dari masyarakat khususnya pengunjung website ini. Untuk itu kami mengadakan survey melalui media online ini guna meningkatkan Kinerja khususnya dalam pelayanan Informasi melalui website kami ini. Dibawah ini survey yang kami selenggarakan, kami harap partisipasi anda untuk dapat mengisi survey kami agar pelayanan kami dan website ini terus meningkat.

Banner

Statistik Pengunjung



Bank Data

Program 100 Hari Menkominfo Tifatul

25 Oktober 2009 | Administrator

Belum juga resmi diumumkan masuk jajaran kabinet, sejumlah calon menteri sudah berani membeberkan programnya. Salah satunya, Tifatul Sembiring. Tifatul disebut-sebut sebagai calon kuat Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informasi).

Apa saja program Tifatul? "100 Hari pertama? Kita targetkan sampai 2014 itu ada 10 ribu desa komputer. Presiden menargetkan tiga bulan ini ada 100 desa komputer harus tercapai," kata Tifatul di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa 20 Oktober 2009.

Komputer-komputer ini, kata dia, bisa dimasukkan ke lembaga pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Bagaimana SDM Indonesia bisa masuk ke bisnis supaya Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain. Selain itu juga untuk meningkatkan e-goverment untuk meminimalisir korupsi, kolusi, kolusi dan nepotisme.

Dengan e-goverment, kata dia, maka nantinya semua urusan menjadi less paper. Artinya pegawai di tingkat pemda dan kecamatan, tidak lagi menerima uang tunai. "Tapi cukup menerima resi, sehingga sogok menyogok bisa diminimalisir," kata dia.

Tifatul sendiri mengaku tidak begitu asing dengan dunia Kominfo karena latar belakang pendidikannya cukup mendukung. Gelar sarjana strata satunya di bidang Informatika dan Komunikasi. Ia juga mengaju pernah bekerja selama delapan tahun di sistem informatika dan komunikasi PT Perusahaan Listrik Negara.

Sementara strata duanya di bidang politik internasional di Islamabad, Pakistan. "Itu saja sih, pinter ya belum, diupayakan sesuai," kata dia.

Namun ia berharap bisa menembus tantangan Kominfo ke depan, yakni perbedaan kemudahan akses di kota besar dan desa. Selain itu juga soal infrastruktur yang masih lemah. Masalah lain, kurangnya tayangan edukatif di bidang informasi. "Dalam satu riset dikatakan 10 dari 75 tayangan di TV, radio masih bermasalah," kata dia.

Dia menambahkan, pelayanan informasi di Indonesia juga masih lemah. Karena itu ia akan mengusahakan peningkatan layanan informasi ini. (Sumber: vivanews.com)

Berita Lainnya

    Notice: Use of undefined constant tag - assumed 'tag' in /home/litbang/public_html/templates/2014/content/inc-detailberita.php on line 33
  • Windows 7 Gantikan Windows Vista

Video Litbang

Aplikasi








Pengumuman

Selasa, 08 Desember 2015 - 06:23:37 WIB

Registrasi SMS Center

Untuk mendapatkan informasi... Selengkapnya

Sabtu, 10 April 2010 - 22:51:14 WIB

Taufik Berada di Grup Maut Kejuaran Dunia Bulutangkis

Taufik Hidayat akan menghadapi pemain China, Bao Chunlai, di babak awal pertadingan Grup A kejuaraan World Super... Selengkapnya

Artikel

Rabu, 19 April 2017 - 09:27:35 WIB

Perjanjian Kinerja 2017

Perjanjian Kinerja... Selengkapnya

Kamis, 13 April 2017 - 13:12:02 WIB

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)

  Laporan Kinerja Instansi Pemerintah... Selengkapnya

Komentar BukuTamu

BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Jl. MT. Haryono No. 126 Tlpn. 0541-201446 Fax. 0541-746797, 732286 - Samarinda - Kalimantan Timur 75124
Website : http://litbang.kaltimprov.go.id E-Mail : humas@litbang.kaltimprov.go.id

-->//