Serah Terima Jabatan Kepala Balitbangda Prov. Kaltim

By admin 02 Nov 2017, 09:20:46 WIB Berita
Serah Terima Jabatan Kepala Balitbangda Prov. Kaltim

SAMARINDA. Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah dilaksanakan pada Rabu (25/10) oleh Gubernur Kalimantan Timur H. Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, dimana salah satu Pejabat yang dilantik adalah H. Eddy Kuswadi, SE, MM. sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Prov. Kaltim (Balitbangda) menggantikan Prof. DR. Dwi Nugroho Hidayanto, M.Pd. yang dilantik menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber daya manusia Prov. Kaltim.

Menindaklanjuti hal tersebut, Rabu (1/11) dilakukan Serah Terima Jabatan Kepala Balitbangda Prov. Kaltim di Aula Balitbangda Jl. MT. Haryono Samarinda. Selain seluruh Pegawai Balitbangda Prov. Kaltim, dalam kesempatan tersebut juga hadir beberapa pegawai yang sudah purna tugas, serta mantan Kepala Balitbangda periode tahun 2004 – 2006 H. Ismet Barakbah.

Dalam Sambutannya, Prof. DR. Dwi Nugroho Hidayanto, M.Pd. menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya telah menghasilkan beberapa fasilitas penting, antara lain, Pusat Diseminasi dan Inovasi IPTEK, Pusat Sains Daerah, The Buluminung Nuclear Industrial Science Techno Park (BNI-STP), serta beberapa bentuk kerjasama yang harus ditindaklanjuti, seperti MOU Tripartite antara Pemprov. Kaltim dengan Pemkab. Kutai Timur dan Kaltim Prima Coal (KPC), MOU dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) terkait dengan Pre FS BNI-STP, MOU kerjasama ALKI II antara 11 Gubernur, dan MOU dengan Victoria University, Australia, serta rumusan konsep untuk perubahan Undang-undang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah (HKPD) sebagai instrumen perjuangan ke Pemerintah Pusat melalu DPR-RI dan DPD.

Beliau berharap agar Pemimpin Baru dapat terus melaksanakan kegiatan dan kerjasama yang telah dirintis demi maslahat yang lebih besar bagi Kalimantan Timur, serta terus membangun silaturahmi internal maupun eksternal melalui jejaring yang ada untuk keberlangsungan marwah Kelitbangan Kaltim.

Sebagai Kepala Balitbangda yang baru, H. Eddy Kuswadi, SE, MM. mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak dalam rangka melanjutkan pekerjaan dan program-program yang akan dilaksanakan agar memperoleh hasil yang maksimal. (/fb)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment