//

Survey Balitbangda Prov. Kaltim

Untuk meningkatkan pelayanan dalam segala bidang, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur memerlukan masukan dari masyarakat khususnya pengunjung website ini. Untuk itu kami mengadakan survey melalui media online ini guna meningkatkan Kinerja khususnya dalam pelayanan Informasi melalui website kami ini. Dibawah ini survey yang kami selenggarakan, kami harap partisipasi anda untuk dapat mengisi survey kami agar pelayanan kami dan website ini terus meningkat.

Banner

Statistik Pengunjung



Bank Data

Abstraksi Hasil Penelitian

Hasil Penelitian » Identifikasi Daya Dukung Lahan untuk Pengembangan Food Estate di Kalimantan Timur

IDENTIFIKASI DAYA DUKUNG LAHAN UNTUK PENGEMBANGAN FOOD ESTATE DI KALIMANTAN TIMUR

No Penelitian :
Nama Peneliti :
Lokasi Penelitian : Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur
Abstraksi : Tujuan Penelitian ini adalah teridentifikasinya dan terpetakannya luas lahan clear dan clean serta lokasi lahan bagi Program Food Estate di wilayah Kabupaten Nunukan, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, dan Paser. Identifikasi dan analisis ketersediaan lahan Program Food and Rice Estate dilakukan dalam empat tahap, yaitu: penyiapan data spasial dasar, pengolahan citra digital (image processing), sinkronisasi data spasial dan analisis ketersediaan lahan pengembangan Food and Rice Estate Kalimantan Timur, dan terakhir adalah pemeriksaan lapangan. Hasil identifikasi secara keseluruhan terhadap ketersediaan lahan di Kabupaten Nunukan, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Penajam Paser Utara diperoleh luas lahan clear dan clean, yaitu status KBNK dan bebas tumpang tindih dengan IUPHHA, HGU, IUPHHK, atau IUP mencapai 72.988,55 ha. Luas lahan belum clear dan clean terkait dengan status lahan berada dalam KBK, atau KBNK tetapi dalam Moratorium Gambut terdapat di Kabupaten Nunukan, dan Kabupaten Kutai Timur. Luas lahan di dua kabupaten tersebut belum clear dan clean mencapai 72.830 ha. Lahan tidak clear dan clean merupakan lahan di dalamnya terdapat izin IUPHHA, HGU, IUPHHK, atau IUP. Luas lahan tidak clear dan clean terdapat di Kabupaten Berau, Kutai Timur, dan Kutai Barat. Total luas lahan tersebut mencapai 122.030,90 ha.
Tujuan Penelitian :
Kata Kunci : Food and Rice Estate, Kalimantan Timur


Video Litbang

Aplikasi








Pengumuman

Selasa, 08 Desember 2015 - 06:23:37 WIB

Registrasi SMS Center

Untuk mendapatkan informasi... Selengkapnya

Sabtu, 10 April 2010 - 22:51:14 WIB

Taufik Berada di Grup Maut Kejuaran Dunia Bulutangkis

Taufik Hidayat akan menghadapi pemain China, Bao Chunlai, di babak awal pertadingan Grup A kejuaraan World Super... Selengkapnya

Artikel

Rabu, 19 April 2017 - 09:27:35 WIB

Perjanjian Kinerja 2017

Perjanjian Kinerja... Selengkapnya

Kamis, 13 April 2017 - 13:12:02 WIB

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)

  Laporan Kinerja Instansi Pemerintah... Selengkapnya

Komentar BukuTamu

BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Jl. MT. Haryono No. 126 Tlpn. 0541-201446 Fax. 0541-746797, 732286 - Samarinda - Kalimantan Timur 75124
Website : http://litbang.kaltimprov.go.id E-Mail : humas@litbang.kaltimprov.go.id

-->//