Focus Group Discussion "Kajian SPBE Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten/Kota dalam Mendukung Ibu Kota Negara"
Focus Group Discussion


Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur melalui bidang Ekonomi dan Pembangunan menggelar Focus Group Discussion “Kajian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Provinsi Kalimantan Timur untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara”. FGD dihadiri oleh Ketua Komisi III DRPD Kaltim Verdiana Huraq Wang, S.Pd, perwakilan TGUP3 Dr. H. Abdullah karim, OPD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta dari Perguruan Tinggi di Hotel Haris, Samarinda. (30/8/22)

Dr.M Ir. H. Fitriansyah, S.T., M.M selaku Plt. Kepala Balitbangda Prov. Kaltim memberikan sambutan dalam FGD tersebut sekalikug membuka FGD Kajian SPBE di Provinsi Kalimantan Timur untuk mendukung Pembangunan Ibu Kota Negara. Dalam sambutannya Fitriansyah mengatakan “FGD ini merupakan diskusi guna mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak mengenai konsep SPBE”.
Lebih lanjut Fitriansyah berharap hasil riset ini searah dengan surat edaran Menpan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Arsitektur SPBE dan Rencana SPBE.
“Alhamdulillah, dengan keluarnya surat rekomendasi dari BRIN RI, dalam beberapa bulan kedepan Balitbangda Prov. Kaltim siap bertransformasi menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalimantan Timur” tambah Fitriansyah.

Focus Group Discussion menghadirkan 2 narasumber, yaitu perwakilan dari unsur OPD diwakili oleh Analis Kebijakan Ahli Utama Balitbangda Prov. Kaltim H. M. Yadi Robyan, S.E., M.TP dan perwakilan dari unsur Perguruan Tinggi diwakili oleh Dosen ITK dan Universitas Mulia M. Ihsan Alfiani Putera, S.TR.Kom., M.Kom. serta penyaji materi FGD diwakili oleh Peneliti Ahli Muda Bidang Administrasi Publik Balitbangda Prov. Kaltim sekaligus sebagai ketua peneliti kajian SPBE Adi Hendro Purnomo, S.IP, M.AP. (HM)

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022