Forum Ilmiah Nusantara Seri II Bidang Ekonomi
Forum Ilmiah Nusantara Seri II Bidang Ekonomi


Balikpapan,16 November 2022 Balitbangda Prov. Kaltim berkolaborasi dengan Bappeda Prov. Kaltim menyelenggaranan Forum Ilmiah Nusantara (FIN) Seri II dengan Tema “Strategi Percepatan Transformasi dan Kemandirian Ekonomi Kalimantan Timur Yang Berdaya Saing Untuk Nusantara” yang dibuka oleh Drs. Diddy Ardiansyah Anan Dani, MM (Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah) mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Timur.

Sejumlah narasumber hadir pada acara kali ini antara Lain Bapak Anang Budi Gunawan, SE, M.Econ, Ph.D (Koordinator Tim II Kalimantan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI), Bapak Dr. Ragimun, SE, MM, MBA (Peneliti Utama Pusat Riset Ekonomi Makro dan Keuangan Badan Riset dan Inovasi Nasional), Bapak Dr. Ir. Zulkarnaen, MS (Pusat Kajian Pengembangan dan Penataan Ruang Universitas Mulawarman), Bapak Mohammad Faisal, Ph.D (Center of Reform on Economics Indonesia) dan dimoderatori oleh Bapak Said, S.Pd.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan DPRD Prov. Kaltim, TGUP3 Prov. Kaltim, Organisasi Perangkat Daerah Prov. Kaltim, Bappelitbang/Balitbangda Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, Instansi Vertikal, BUMD dan Perhimpunan/Organisasi Masyarakat.

Forum ini bertujuan untuk membahas, mematangkan serta mengumpulkan berbagai informasi, pandangan, gagasan, masukan, solusi dan strategi mengenai akselerasi transformasi dan kemandirian ekonomi daerah yang dapat diterapkan dalam penyusunan perencanaan pembangunan Kalimantan Timur kedepan yang efektif dan tepat.

Dalam forum ini juga dipresentasikan paper terpilih yang akan dimuat dalam e-prosiding yang diterbitkan oleh Balitbangda Prov. Kaltim.

Adapun bahan materi dapat didownload pada https://bit.ly/MateriFinEkonomi

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022