Rangkaian Acara RAKORDA, Studi Lapangan ke ISC
Rangkaian Acara RAKORDA, Studi Lapangan ke ISC


Hari kedua penyelenggaraan Rakorda (16/6/22), Balitbangda Prov. Kaltim mengajak seluruh peserta Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk melakukan Studi Lapangan ke Indonesia Science Center (ISC) yang terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Kunjungan ke ISC disambut dan diterima langsung oleh Direktur Utama Indonesia Science Center (ISC)  H. Ery Subada beserta Tim Ahli dari ISC.

 Kunjungan ke Indonesia Science Center (ISC) merupakan rangkaian dari Rapat Koordinasi Daerah Kelitbangan yang digelar oleh Balitbangda Prov. Kaltim dengan mengikutsertakan OPD Kabupaten/Kota  dan OPD Pemerintah Provinsi di Kalimantan Timur serta Perguruan Tinggi / Universitas di Kalimantan Timur.

 “ISC memiliki 500 alat peraga yang bisa diaplikasikan serta kedepannya dapat terus diperbaharui seiring dengan perkembangan teknologi dan mengharapkan kedepannya dapat berkolaborasi dengan BRIDA.” Ucap Ery.

 “Kalimantan Timur tidak memiliki jumlah penduduk sebesar Jakarta, hal tersebut menjadi kekhawatiran kami dalam membangun Science Center sehingga kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi dari Indonesia Science Center (ISC) yang nantinya akan menjadi masukan dan pertimbangan serta acuan dan pedoman untuk pembangunan Science Center seperti apa yang akan kami bangun, apakah akan menjadi Pusat Peraga IPTEK, Mini Science Center, atau Innovation Hub.” Jelas Fitriansyah dalam sambutannya di Auditorium ISC.

Usai Dirut ISC dan Plt Kepala Balitbangda Prov. Kaltim memberi sambutan serta sesi diskusi mengenai Science Center, peserta RAKORDA Kelitbangan Tahun 2022 memulai studi lapangan untuk mencoba dan memainkan beberapa alat peraga yang ada di Indonesia Science Center (ISC).

Posted in:

Artikel Terkait

Copyright © Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur 2016-2022