Rapat Finalisasi Pemenang Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Tahun 2020

114 Views

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Finalisasi Pemenang Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Tahun 2020 di Aula Kantor Balitbangda Kaltim (15/12/20).

Rapat ini dihadiri perwakilan dari 35 Perangkat Daerah yang bertanggung jawab terhadap usulan panji-panji Keberhasilan Pembangunan.

Di akhir rapat, Kepala Balitbangda Provinsi Kaltim, Abdullah Sani SH, M.Hum., memberikan sejumlah masukan dan usulan, antara lain; Pada tahun mendatang, semua usulan harus dalam bentuk penetapan. Abdullah Sani menyampaikan perlu adanya penambahan Panji, yaitu bidang UMKM, bidang tertib pertanahan, bidang penyelolaan Posyandu, bidang Hukum, bidang HAM, bidang Telekomunikasi dan bidang Pengelolaan Aset. Tujuannya adalah untuk memacu kabupaten kota melakukan terobosan perbaikan terhadap pembangunan di daerah masing-masing.

Selain itu Kepala Balitbangda Kaltim juga menyarankan untuk memberikan piala bergilir gubernur bagi kabupaten/kota yang berhasil menjadi juara umum berdasarkan perhitungan kumulatif, baik juara 1,2, maupun 3.

Rencananya, Panji Keberhasilan Pembangunan akan dianugerahkan kepada pemerintah kabupaten dan kota se-Kaltim pada puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-64 Provinsi Kaltim.
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, nantinya penyerahan panji akan diserahkan secara simbolis untuk satu panji, sedangkan daftar penerima panji yang lain akan dibacakan secara keseluruhan. Oleh karena itu, peserta upacara dan undangan akan dibatasi. Keterangan lebih lengkap terkait pelaksanaan penyerahan penghargaan akan disampaikan lebih lanjut dalam surat resmi Gubernur Kaltim. (Tim Media Center Balitbangda)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *