SEMINAR HASIL KAJIAN KELITBANGAN

158 Views

Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur menggelar Seminar Hasil Kajian Kelitbangan dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat untuk Kalimantan Timur berdaulat pada Kamis, 17 Desember 2020 di Aula Litbang Kantor Balitbangda Provinsi Kaltim.

Terdapat 3 hasil kajian yang disampaikan, yaitu 1.Optimalisasi penyerapan tenaga kerja lokal, 2. Strategi pengembangan inovasi pada industri pengolahan hasil perikanan di kota bontang dan 3. Analisis nilai tambah produk pertanian di provinsi kalimantan timur

Seminar ini dihadiri para pejabat dan staf Balitbangda Prov. Kaltim, Perwakilan OPD Provinsi Kaltim dan BUMD Kaltim, Para Penyaji dan Peneliti Balitbangda Prov. Kaltim, Para Pembahas yang berasal dari Universitas Mulawarman, Universitas 17 Agustus 1945 dan Universitas Widyagama Mahakam.
Selain undangan secara langsung, seminar ini juga diikuti secara daring oleh Balitbangda dan Bapelitbang kabupaten/kota se-Kaltim, beberapa perwakilan perusahaan swasta, Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan dan Bontang, Dinas Sosial Balikpapan dan Bontang, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian Kota Bontang, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan kota Bontang.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur, Abdullah Sani S.H., M.Hum. mengatakan kepada para hadirin untuk dapat memberikan masukan terkait hasil penelitian yang disampaikan agar Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur bisa lebih berperan aktif untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat sehingga hasil penelitian tidak hanya menjadi tumpukan buku semata.
Lebih lanjut, Abdullah Sani mengharapkan adanya penguatan-penguatan melalui riset dan inovasi di segala bidang dan sektor. Diharapkan pula akan muncul hasil-hasil kajian bersama dengan Perguruan Tinggi, Lembaga Kelitbangan, Pemerintah Pusat, Perangkat Daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
(Tim Media Center)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *